Senin, 24 Agustus 2009

2013

Pernah ada suatu ide iseng dan nggak penting tercetus oleh gua dan cewek gua saat lagi nonton film bareng. Idenya kayak gini : gua nonton sebuah film pada hari pertama film itu baru diputer. Setelah itu hari berikutnya kita berdua nonton lagi dan milih tempat paling depan. Saat film lagi tegang-tegangnya gua sama cewek gua bakal teriak-teriak nyeritain ending film tersebut.Kalo film pembunuhan ya gua ngasih tau siapa penjahatnya yang asli, dsb. Sangat iseng dan sangat nggak penting.

OK, itu baru sekadar ide doang. Belom ada niat buat gua melancarkannya (baca=masih waras). Nah sekarang, seandainya saat kita nonton film tau2 ada orang yang lebih nggak waras (baca=melaksanakan ide gua), apa yang lu rasain? Kalo gua sih bete cing. Lagi asik-asik nonton film, mana deg-degan pula, tau-tau ada yang ngasih tau ceritanya. Spoiler berat.

Lalu, apa hubungannya cerita gua diatas dengan tulisan gua kali ini?

2013

Banyak orang percaya bahwa 2013 nggak akan pernah dateng. Bukan omong kosong, bahkan sampe nyertain berbagai macem bukti. Dari yang suku Aztec lah, sampe macem2.

Tanyakan pendapat gua tentang masalah ini maka gua akan menjawab "Nggak perduli!". Kenapa gitu? Apa gua udah jadi orang bodo yang nggak mau ngeliat kenyataan?
Silahkan sebut gua gitu, tapi gua nanya, kenyataan yang mana?
Ramalan, sehebat apapun tetap merupakan ramalan. Kejadian sukur, nggak juga sukurin. Bukan sebuah ilmu mutlak yang pasti bener dan jadi kenyataan.

Weits, pertanyaan yang warna merah belom kejawab tuh. Nih gua jawab. Saat lu lagi semangat-semangatnya hidup (karena yang baca blog gua kebanyakan anak muda) tau-tau ada yang ngasih tau, "eh, Desember 2012 kiamat lho!Ada buktinya nih bla..bla..bla...".
Dhuer...
Shock nggak lu? Tau-tau aja lu percaya mentah-mentah. Lagi asik-asik belajar demi masa depan, lagi asik-asik mimpi punya kerjaan asoy-istri cantik, tau-tau dikasih tau nggak bakal idup sampe tua. Spoiler kan?

Udah ada berapa orang yang mau ngeramal kiamat. Sampe Nostradamus juga ada ramalan tentang kiamat. 1999 kalo kata dia.Lha sekarang tahun berapa? 2009 men! 10 tahun yang lalu kiamat mestinya, kata Nostradamus. Lha sekarang trus apaan dong?

Bukannya gua nggak percaya akan kiamat atau apalah. Yang mau gua bilang adalah bahwa kiamat adalah salah satu misteri agung dalam hidup, yang nggak seorang pun bisa ngeramalin. Memang sekarang tanda-tanda kiamat udah jelas. Bencana alam, perang, kelaparan dimana-mana. Tapi tanggal nya?nggak ada yang tau.

Konyolkan kalo misalnya kita udah siap-siap buat kiamat 2012 tau-tau ternyata kiamatnya itu besok pagi?

Trus gimana sebaiknya kita menyikapi ramalan tersebut?
Kalo gua menyarankan (hanya sekadar menyarankan), siap-siap lah untuk mati setiap saat. Maksudnya? Banyak doa + amal lah! Siapa yang tau lu mati kapan? Bisa aja besok pas lu nak mobil kena kecelakaan.Siapa tau ada gempa besar pas lu lagi tidur.

Sekali lagi, gua bukannya menyangkal akan ada kiamat, tapi gua nggak setuju dengan cerita "kiamat 2012" itu.

n.b : film yang waktu itu gua sama cewek gua tonton dan mau melaksanakan aksi spoiler adalah film Angels and Demon, dimana, lu tau banyak yang bisa di spoilerin disitu. (Nggak penting emang-biarin)

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger