Kamis, 27 November 2008

KW 2

Gua sering jalan2 ke Taman Puring. Pada tau kan lu? Itu loh, pasar barang2 murah deket mayestik yang kebanyakan barangnya kw2. Barangnya sih kw2 tapi tetep aj gua ksana cuma liat2. Duit terbatas kawan..
Sekarang, apa yang mau gua bahas? Taman puringnya? Bukan. Gua maw ngebahas tentang kw2 nya.Buat yang kaga ngerti, kw2 tuh gak laen gak bukan adalah perhalusan dari kata abal-abal.

Misalnya lu liat barang2 yang dijual di Tampur( taman puring) lu pasti bakal liat barang mahal yang dijual murah. Tapi kalo lu teliti lebih jauh pasti ada aja gak beresnya. Contohnya, misalkan lu liat baju disana.Misalnya tuh baju ada bordirannya pasti jaitannya gak rapi. Pas gua tanya2 ke yang jual dy bilang kalo barang2nya itu kalo gak emang beneran barang palsu adalah barang2 dari pabrik asli yang gak lolos standar pabrik.

Secara penampilan emang barang2 tadi mulus. Ga bakalan kliatan kalo gak diperhatiin bener. Tapi dalam pemakaiannya jangan terlalu banyak berharap dah. Sepatu 3 bulan juga jebol (pengalaman pribadi neh...)

Nah, dalam kehidupan sehari-hari kita juga lebih seneng milih sesuatu yang Kw 2.
Gimana tuh maksudnya?
Gini. Misalkan lu ke sebuah restoran terkenal dengan make celana pendek + sendal jepit doang kira2 gimana tuh? Lu pasti gak boleh masuk kan?
Ato misalkan ada 2 orang pergi ke sebuah toko, yang 1 naek mobil, yang laen naek motor. Mana kira2 yang bakal jadi prioritas si pelayan? Jelas yang naek mobil kawan!! Dasar pelayan toko br***sek!!! Apa salahnya naek motor? Emang gara2 cuma naek motor gua gak punya duit pa?
Ehm...sori2, gua malah jadi curhat sendiri.

Tapi itulah realita (ceileh bahasa lu pip...) yang ada disekitar kita. Orang selalu menilai apa yang tampak muka. Kita gak mau untuk kenal seseorang lebih dalem melainkan menilai orang lain dari ap yang diliat sekilas. Padahal kalo lu cuma liat seseorang bentar gimana lu bisa tau orang itu kayak ap sebenernya? Bisa aj pas kita lagi liat seseorang yang lagi sakit perut sampe mukenya klipet-lipet kita menyimpulkan kalo dy tuh preman sangar yang sukanya senggol-bacok. Padahal sapa tau profesi orang tadi adalah badut ancol yang senengnya maenan sama anak kecil?

Padahal ya, kalo dipikir-pikir, sesuatu yang kw 2 tadi kebanyakan justru merugikan kita sendiri. Coba deh lu misalnya beli sepatu di taman puring. Lu pake terus 3 bulan jebol. Apa yang mesti lu lakuin? Lu kan mesti beli sepatu baru lagi.Dan saat lu beli sepatu baru kan ongkosnya ga cuma ongkos beli sepatu.Lu mesti siapin ongkos transport, ongkos kepinginan ( lagi liat2 sepatu trus kpingin barang laen), macem2 dah. Disamping itu lu juga mesti ngeluangin waktu dan tenaga buat pergi beli sepatu lagi. Sekarang kalo lu bli sepatu terus di tempat yang sama jelas lu rugi banyak kan?

Sama aja kayak dalam hidup sehari2. Kalo kita nilai orang menurut tampilan luarnya aja kan kita gak tau dia kayak apa? Bisa aja saingan-gua-di-toko-dalam-merebut-hati-pelayan yang gua sebutin diatas sebenernya adalah maling?

Dengan tulisan diatas kenapa kita gak mulai mencoba buat nggak menilai sesuatu dari luarnya aj? Ga ada ruginya jugakan buat kita? Sementara itu juga, kita sebaiknya juga membenahi diri dengan gak menjadi orang2 yang kw 2 ( baca : gak lolos standar pabrik).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

BAGUS PIP !! Gw bangga sama lo....
But, STOP dreaming !! KEEP working pip !!not on this blogger,but in our world and our country(serius neh gw)

-teguh anwarsyah


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger