Minggu, 23 November 2008

Superhero

Superman. Satu sosok makhluk yang cukup ajaib buat gua. Kuat, kancut diluar, badan segede gitu bajunya ukuran S. Aneh dah. Tapi biar aneh gitu gua suka loh sama die.
Mungkin emang kliatannya anak kecil banget mengidolakan seorang makhluk fiktif, tapi buat gua mengidolakan seorang superman bukanlah hal yang bisa dibilang kekanak-kanakan.

Superman punya temen. Namanya Batman. Lu tau kenapa batman pake topeng? Soalnya dia malu punya temen kancutan diluar (basi...). Batman juga salah satu idola gua. Dia emang ga kayak Supes yang punya kekuatan lebih. Dia adalah orang yang lebih menggunakan otak daripada otot. Brain over muscles. Dia orang kaya yang punya banyak perusahaan (F.Y.I Daily Planet tempat Superman kerja juga punya dia lho).

Superman dan Batman punya banyak antek yang bikin gua capek kalo mesti nyebutin satu2.

Sekarang, apa yang bikin gua mengidolakan superhero2 itu? Bisa terbang ? Mobilnya keren? Berasa mirip Superman ( rambut kriting nongol 1 biji di depan...)?
Bukan kawan!
Yang bikin gua mengidolakan mereka adalah karena mereka adalah orang yang luar biasa idealis.

Maksudnya?
Begini, bayangin lu punya kekuatan kayak Superman ato berduit kayak Batman. Ud dibayangin? Sekarang, dengan kekuatan dan kekayaan yang lu miliki apa yang mau lu lakukan? Kalo lu sekuat Superman ngancurin A.S mah gampang aja jek! Ato lu sekaya Batman kan lu bisa dengan gampang ngalahin pesaing bisnis lu terus foya-foya. Ya gak?

Tapi anehnya, mereka ga gitu. Mereka lebih milih buat nolongin orang dengan apa yang mereka punya daripada memperkaya diri sendiri. Keren abis...
Idealisme mereka ga berubah oleh hal-hal gila yang bahkan bikin mereka hampir ( bahkan sampe) mati.

Buat sebagian orang mungkin bakal nyebut orang kayak gitu bego. Tapi buat apa jadi orang pinter kalo yang dipikir cuma diri sendiri? Itu namanya pelit.

Baru-baru ini gua juga dihadapkan sebuah masalh yang menggoyahkan idealisme gua. Setelah nulis blog ini gua jadi terinspirasi oleh tulisan gua sendiri untuk selalu mempertahnkan idealisme gua. Seberat apapun masalahnya, setajem apapun kritikan orang laen ke gua, gua akan selalu menjalankan idealisme gua.

Buat sebagian orang mungkin gua orang yang naif. Tapi kalo orang-orang idealis adalah orang yang naif, berarti kita butuh banyak orang naif di dunia ini.
After all, orang-orang yang udah berhasil ngerubah dunia juga para idealis kan?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gw setuju bgt Pip kdg idealisme kita dianggap khayalan, impian palsu yang kita pertahankan, tpi mereka semua itu salah, gw setuju ama lo.. Salute for your blogs ! raga

Pipa mengatakan...

You may say that I'm a dreamer.
But I'm not the only one.
I hope someday you'll join us.
And the world will be as one.

Imagine-John Lennon


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger