Sabtu, 22 November 2008

Reality Show

Buat gua reality show itu pantat.
Itu penipuan secara besar-besaran kawan!
Kayaknya semua yang terjadi dalam reality show cuma berdasarkan skenario doang. Dan lagi hampir semua reality show yang ada tuh aneh dan ga make sense banget.

Waktu jaman gua SD dulu ada relity show yang booming banget dimana ada orang yang mau nembak cewe. Sampah banget menurut gua. Seandainya gua maw nembak cewe ato seandainya gua cewe(serem bayanginnya) yang mau ditembak orang pun gua ga mau pake cara yang aneh-aneh. Kadang-kadang ada yang sampe diarak orang-orang. Lebih komplit lagi kalo yang ngarak pada teriak,"Orang gila...orang gila...". Hmmm, jadi inget masa lalu...

Baru-baru ini pun ada reality show yang aneh. Bahkan sangat aneh kalo menurut gua. Intinya si klien minta tolong dicariin orang yang ilang(biasanya sodara, bokap, ato tadi sore gua liat malah cewenya).
Aneh banget. Dari acara mulai seakan-akan semuanya uda ada skenarionya (ato emang bener ada...). Semua petunjuk yang masuk kayaknya langsung menunjuk tepat ke sasaran. Dan lu tau yang paling manteb? Semua pasti ketemu (seenggak-enggaknya kayak itu yang selalu gua tonton). Nyari orang jadi gampang banget sodaraku. Kalah kali pak polisi.

Terus ada lagi acara yang namanya gua samarkan dalam bahas Inggris "Third Man". Gua kmaren liat cuma pas bagian belakangnya. Intinya si klien nyari orang (lagi) yang dicurigai selingkuh.Si kliennya nih uda dapet tempat dimana orang yang dicari berada, which is di dalem kamar hotel, dan langsung ndobrak masuk. Si klien ngeliat orang yang dicarinya, yang nggak laen gak bukan adalah tunangannya, lagi selingkuh sama sahabatnya.
Sahabatnya ngarasa malu dan langsung lari ke lobi hotel sementara tunangan klien ngikutin.

Pada menit ke-25 lah keanehan terjadi kawan. Tau-tau dari depan hotel ada polisi yang pake baju preman langsung nangkep si tunangan klien yang cuma pake boxer doang.
Nyet.... Seumur hidup gua baru skali gua liat ada orang yang selingkuh trus ditangkep pak polisi.
Gua berusaha menjalankan akal sehat gua dengan berasumsi bahwa ada addegan lain yang gua lewatkan sehingga si tunangan mesti di tangkep polisi.

Besoknya gua ke sekolah dan ketemu cewek gua (si pipa ini doyan cewek ternyata...).Gua ceritain tentang "Third Man" yang tadi.Ternyata dia juga nonton. Dari awal pula. Gua tanya deh tentang pak polisi tadi. Dia ternyata juga ga ngerti apa-apa tentang apa kerjaan polisi itu karena emang si polisi itu cuma muncul pas terakhir.
Jadi sekarang selingkuh tuh termasuk kriminal? Ato jangan-jangan dia ditangkep karena penampilannya yang cuma pake boxer dianggap melanggar UU pornografi?

Gila.
Satu kata dari gua buat para pembuat reality show-reality show gila tersebut. Kalo mau bikin acara tuh yang bener dikit apa? Ato kalo mau bohongin orang pake acaranya biar keliatan "real" ya dirapiin dulu kek ceritanya!
Dan ternyata ada yang lebih gila saudaraku. Dan itu adalah saya!
Udah tau acaranya gak mutu ya masih aja diliat. Bukan gua doang. Orang-orang yang suka nonton acara gitu juga ga kalah gila dibanding gua.

Yah...
Semoga salah satu pengembang relity show diatas ad yang baca tulisan gua dan kembali ke jalan yang benar. Bangsa kita masih butuh program-program yang "lurus" pakde!
Bangsa kita kan ga bisa terus termehek-mehek mencari orang ketiga untuk disalahkan terus kawan(yang dimerahin maksudnya ap pip?)(tau dah...).

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger